Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Apa Budaya Nasional Indonesia

Pendapat Sys NS tentang pemerintah Indonesia seharusnya memikirkan untuk membuat suatu budaya sebagai identitas budaya secara Nasional juga saya setujui sebab hal ini dapat menjadi kebanggaan kita bersama dan sebagai pemersatu, selain masing-masing hanya ingin menonjolkan kebudayaan daerahnya masing-masing untuk dapat menjadi kebudayaan nasional, dan menimbulkan suatu persaingan di tingkat Nasional saja, sehingga tak akan pernah dikenal apalagi menginvasi seluruh dunia, yang pada akhirnya justru kitalah yang mengadopsi budaya dari luar.

Pemerintah wajib melestarikan budaya-budaya daerah yang beranekaragam sebagai suatu kekayaan bangsa yang tak ternilai harganya, dan ikut turut serta dengan memfasilitasi serta mengakomodir para pelaku seni dan budaya untuk dapat lebih menggaungkan kebudayaan-kebudayaan Indonesia ke tingkat dunia. Jangan sampai kejadian klaim-klaim atas budaya Indonesia dari pihak luar terus terjadi, dan adopsi budaya dari luar kian meningkat.

K-Pop secara tidak sadar telah menginvasi Indonesia, dan menjadikan anak muda Indonesia menggandrunginya sehingga semakin larut dan lupa akan identitas budayanya sendiri.

Mari kita belajar dari K-Pop dan bukan mengadopsinya, sehingga kita tampil di mata dunia dengan membawa budaya dan style negeri kita sendiri, dan bukan hasil adopsi dari budaya lain. (NA)

0 Komentar

    Tambah Komentar