Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Murid SD Gelar Doa Bersama Mohon Dijauhkan Dari Bencana

Hasil gambar untuk menghindari bencanaBencana puting beliung, dan banjir yang melanda di beberapa desa, menggugah anak-anak yang masih duduk di bangku SD di Kabupaten Pati, untuk menggelar doa bersama. Dengan doa bersama itu, mereka berharap daerahnya terhindar dari bencana alam. Para pelajar Sekolah Dasar Negeri 04 Kayen Kecamatan kayen menggelar doa dan sholawat bersama di halaman sekolah mereka, Sabtu pagi (19/12). Mereka memohon agar dijauhkan dari bencana alam. Seperti bencana banjir dan angin puting beliung, akibat penggundulan hutan di pegunungan kendeng.

Seorang guru SD Negeri Kayen 04, Ali Mundakhir mengatakan, pada peringatan Maulid Rasulullah tahun ini, sekolah mengajak anak-anak untuk bersholawat dan doa bersama, agar terhindar dari bencana alam, yang melanda di wilayah kawasan Pati Selatan. Karena sejak beberapa pekan terakhir, banjir dan puting beliung melanda di Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Kayen.

“Selain itu doa bersholawat bersama tersebut untuk menyambut peringatan maulid nabi, agar di akhir tahun in, warga masyarakat Kabupaten Pati terhindar dari malapetaka. Apalagi dalam beberapa hari terakhir, hujan turun dengan deras disertai angin yang bertiup kencang dan berpotensi menimbulkan bencana alam,” terangnya.

Kegiatan itu merupakan inisiasi dan edukasi kepada anak-anak, untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta untuk membangun karaketer pelajar sejak usia dini, untuk memiliki ketaqwaan, dan kepedulian terhadap lingkungan.(•)
sumber berita  : pasfmpati.com
photo/gambar : nurchaerah.wordpress.com

0 Komentar

    Tambah Komentar