Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Hebat, Desa Ini Masuk Nominasi LBS Nasional


VERIFIKASI : Salah seorang Tim Penilai yang sedang melakukan verifikasi lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di Desa Kutoharjo Kecamatan Pati, kemarin.
 

PATI-Untuk melakukan pengecekan dan pemantauan lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), Tim verifikasi lapangan melakukan penilaian dengan kunjungan ke tiga lokasi berbeda di Desa Kutoharjo Kecamatan Pati.

Setelah menjadi yang terbaik dan mewakili Jawa Tengah, Desa Kuthoharjo Kecamatan Pati, masuk nominasi lomba pelaksana terbaik tingkat nasional lingkungan sehat dan bersih. Ketua Tim Penilai, Ninik Mujihartini mengatakan, dalam memverifikasi lapangan, pihaknya tetap mengacu pada parameter-parameter yang sudah disiapkan panitia pusat.

“Kami akan tetap melakukan penilaian sesuai standar  indikator yang sudah ditentukan dari pusat. Dalam penilaian ini ada tiga institusi, dua dari Kementerian Kesehatan, dan satu dari Tim Penggerak PKK Pusat,” terangnya, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, program lingkungan bersih dan sehat  dilakasanakan, agar masyarakat senantiasa membudayakan perilaku hidup bersih. Sehingga desa lain juga termotivasi untuk ikut dalam program tersebut.

Kepala Desa Kutoharjo, Hartono optimis dapat memenangkan lomba Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat nasional. Optimisme ini didasari dengan adanya program-program desa yang mengutamakan kebersihan lingkungan, kesehatan dan pemanfaatan sampah rumah tangga.

“Merujuk pada hasil kerja keras seluruh warga Desa Kutoharjo, kami optimis akan mampu menjuarai lomba LBS tingkat nasional ini. Berbagai program yang kami lakukan selalu mengutamakan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat,” ujarnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar