Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Berprestasi, PKK Kabupaten Pati Kian Moncer di Tingkat Provinsi

 

Nama Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pati kini semakin moncer di tingkat provinsi. Hal itu karena TP PKK Kabupaten Pati akhir-akhir ini kerap berprestasi di tingkat provinsi bahkan juga pernah mewakili Jawa Tengah ke lomba tingkat nasional. Prestasi ini pula yang kemudian membuat TP PKK dari Kabupaten lain kerap menjadikan Pati sebagai tujuan studi banding, seperti saat TP PKK Kabupaten Magelang melakukan studi banding lingkungan bersih dan sehat ke Dukuh Kranggan Kelurahan Pati Kidul beberapa waktu lalu.

Laporan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Pati Musus Haryanto, saat Bupati Pati Haryanto menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka sinkronisasi program kerja TP PKK tahun 2018.

"Sejumlah prestasi yang berhasil kami raih antara lain sebagai juara satu tingkat provinsi Jawa Tengah pada lomba gotong-royong yang dalam hal ini diwakili Desa Soneyan Kecamatan  Margoyoso. Kemudian juara tiga lomba penyuluhan kesehatan tingkat provinsi Jawa Tengah yang diwakili desa Wonosekar kecamatan Gembong. Selain itu, juga juara dua  lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat provinsi yang diwakili Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lain yang tak kalah membanggakan",  terang Musus.

Ketua TP PKK Pati juga menyadari bahwa tanpa dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tim yang solid, kesemua prestasi tersebut akan sulit terwujud. Menanggapi hal itu, Bupati Pati mengingatkan bahwa prestasi yang telah diraih oleh TP PKK tersebut juga  tak luput dari kerjasama yang baik antara tim penggerak PKK dengan OPD sebagai leading sector-nya.

Senada dengan Bupati, Musus selaku ketua tim penggerak PKK juga menyampaikan bahwa keberadaan PKK memiliki makna penting sebagai mitra daerah,  karena program PKK sejalan dengan program pemerintah kabupaten Pati.

"Kerjasama dalam kerja nyata diharapkan mampu diwujudkan tim penggerak PKK  kabupaten Pati. Selain itu visi misi PKK dan rencana kerja OPD  Kabupaten Pati  juga harus bersinergi agar kegiatan PKK  mampu berkontribusi bagi Kabupaten Pati ", imbuh Musus.

Dalam sambutannya, Musus yang juga merupakan istri Bupati pun menyampaikan harapannya agar  kerjasama antara PKK dan OPD yang terkait hal ini dapat terlaksana dengan baik dan berkesinambungan hingga  selalu bersinergi dan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Pati.

"Kegiatan PKK harus ditingkatkan tidak hanya monoton program menjelang puasa seperti pasar murah saja tetapi diharapkan ada inovasi-inovasi dan gagasan yang baik yang terus dioptimalkan seperti misalnya di bidang kesehatan dan keluarga berencana", pinta Haryanto dalam Rakor yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) beserta Ny Ema Saiful Arifin serta seluruh anggota PKK Kabupaten Pati  dan sejumlah perwakilan OPD. (fn1/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar