Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bupati Harapkan Ini, Saat Buka Badan Sidang Pengurus 2 Sinode GITJ

Bupati Pati Haryanto, secara resmi membuka Badan Sidang Pengurus Lengkap 2 Sinode Gereja Injil Tanah Jawa di Ngablak hari ini (9/2). Pembukaan Badan Sidang itu didampingi oleh Muspika kecamatan Cluwak dan Ketua Umum Badan Pengurus Harian Sinode GITJ, Timothius Katrisno.

Bupati berharap hasil musyawarah ini bisa memberikan hasil terbaik sehingga bisa di pedomani bersama. Menurutnya beda pendapat dapat terjadi dalam bermusyawarah. Namun sebisa mungkin perbedaan itu tidak menjadi penyebab perpecahan di kalangan umat.

Bupati juga menghimbau agar kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Pati harus selalu dijaga. "Sebagai pemimpin daerah saya berusaha adil pada semua masyarakat tanpa membedakan agama, terbukti saya hadir di beberapa acara keagamaan dan kami tidak membeda- bedakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Haryanto juga menjelaskan pada jemaat gereja yang hadir, terkait bantuan tempat ibadah yang diberikan Pemkab Pati. "Bantuan untuk masjid maupun gereja dan tempat ibadah lainnya akan kami tingkatkan bertahap," ungkap Bupati yang menjabat dua periode ini.

Pada acara itu, Bupati pun tak melewatkan kesempatan mempromosikan potensi wisata dan kuliner di Kabupaten Pati. Melihat peserta sidang ini bukan hanya dari Pati, namun pengurus GITJ di pulau Jawa, bahkan ada juga peserta dari luar Jawa. "Silakan mampir ke pasar Pragola, pusat kuliner dan oleh- oleh khas Pati," ajak Bupati pada seluruh tamu undangan. (Po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar