Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Pati Kunjungi Korban Terseret Arus Sungai

Bupati Pati Haryanto mengunjungi keluarga korban terserat arus sungai, almarhumah Sutarsih yang merupakan warga desa Jrahi kecamatan Gunungwungkal. Kedatangan Haryanto itu, juga kapasitasnya sebagai Ketua PMI Kabupaten Pati.

Bupati beserta muspika kecamatan Cluwak dan jajaran PMI kabupaten Pati, dalam kunjungan itu juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada keluarga almarhumah Sutarsih.

Korban Sutarsih terpeleset dan terseret arus sungai Grenjengan Sewu di dekat rumahnya (8/2) saat akan mengantar bekal makanan untuk suaminya Slamet yang sedang bekerja di sawah. Derasnya arus sungai mengakibatkan korban terseret arus dan saat ditemukan warga, korban sudah tidak bernyawa diduga karena benturan benda keras di kepalanya saat terseret arus.

Aksi kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban bencana alam ini, ditunjukkan oleh pengurus PMI Pati beserta jajarannya. Kali ini tidak tanggung- tanggung, Ketua PMI yang sekaligus Bupati Pati ini turun langsung untuk menemui dan memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Haryanto juga turut mengucapkan bela sungkawa dan sekaligus memotivasi keluarga yang ditinggalkan agar tidak terlalu lama berduka. "Karena ini adalah musibah, semoga almarhumah diberi tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," ujarnya.

Setelah dari Jrahi, Bupati juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena longsor tebing di desa Jepalo kecamatan Gunungwungkal. (Po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar