Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Panen Raya di Sukolilo Kedatangan Menteri Pertanian dan Bupati Pati

 

Panen raya di Desa Wotan Kecamatan Sukolilo, Pati. Dengan tema ” Tanam, Panen Padi dan Temu Wicara Bersama Menteri Pertanian” dihadiri oleh  Bupati Pati . (7/2/18)

Kedatangan Menteri Pertanian didampingi oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Kasdam IV/ Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Aster Kasdam IV/Dip Kol Inf Amrin Ibrahim, Sarkawi Rauf ketua KPPU (Komisi pengawasan persaingan usaha pusat), Dirjen tanaman pangan Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS. DAA, Anggota DPD RI Hj. Denty Eka Widi Pratiwi, S.E., M.H, Dirjen PDN Kemendag RI Tjahya Widayanti, Staf Kementan RI Ir Suhud, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakopa, Bulog Jateng, Forkopinda Kabupaten Pati, Pimpinan DPRD Kab Pati, SKPD Kabupaten Pati, Kepala Bulog Kabupaten Pati, Kepala Desa se-Kecamatan Sukolilo, Para Petani disekitar wilayah Kecamatan Sukolilo.

Dalam Sambutannya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan Presiden RI Joko Widodo memberi bantuan alat pertanian naik 2000 persen, perbaikan irigasi serta bantuan benih gratis dan asuransi pertama dalam sejarah RI, hal ini sebagai bentuk kecintaan Presiden kepada Petani.

Bupati Haryanto mewakili petani menyampaikan  kepada Menteri, keberatannya atas rencana impor beras yang dilakukan pemerintah pusat. Beliau juga mengungkapkan kebijakan impor beras ini akan melukai para petani di Kabupaten Pati. Sebab hasil panen di Kabupaten Pati setiap tahunnya saja justru surplus beras.

Bupati Pati berharap ada tambahan bantuan alat lagi dari Kementerian Pertanian. Ia menjelaskan, alat pertanian yang dibutuhkan oleh petani di Kabupaten Pati diantaranya combi dan hand tracktor. "Mengingat tenaga manusia yang bertani sekarang semakin berkurang, sehingga keberadaan alat tanam ini sungguh membantu para petani di kabupaten Pati," tambahnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar