Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati, Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati menyalurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di Dukuh Biteng desa Banjarsari Kecamatan Gabus, hari ini (9/2). Bantuan berupa  beras, mie instan, minyak goreng, teh dan nasi bungkus dari sumber dana sumbangan sukarela  pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati, diserahkan pada 147 keluarga di Dukuh Biteng yang terdampak banjir.

Untuk menyalurkan bantuan banjir tersebut, pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati harus memakai sampan agar dapat memberikan   bantuan secara langsung ke rumah - rumah warga penerima bantuan. Upaya ini terpaksa dilakukan agar bantuan bisa sampai ke tujuan karena akses jalan untuk menuju dukuh Biteng tidak bisa diIalui kendaraan.

Aris Heru Prasetyo Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, mewakili Ketua Umum Saiful Arifin dalam giat sosial ini mengatakan kegiatan sosial ini sesuai arahan Saiful Arifin selaku ketua karang taruna Kabupaten Pati. "Kepedulian kita sebagai pengurus karang taruna bahu membahu membantu warga yang terkena banjir di dukuh Biteng Desa Banjarsari kecamatan Gabus," jelas Aris.

Shindu Yuda Iwantha Ketua karang taruna  kecamatan pati selaku koordinator giat sosial ini mengungkapkan, giat sosial ini berawal dari ide Safin yang direspons oleh anggota Karang Taruna Kecamatan Dan Kabupaten Pati.

"Atas Dasar Melihat, Mendengar adanya kejadian bencana yang sudah menimpa dan berpotensi terjadi lagi di berbagai Wilayah Kabupaten Pati Karang Taruna akan mendirikan Posko Penanggulangan dan Penanganan Bencana Alam di Kabupaten Pati secara Temporer," terangnya.

Ia pun menegaskan, giat sosial ini tidak dimaksudkan meminta sumbangan, melainkan bersifat menyalurkan bantuan dari siapapun, entah dari anggota Karang Taruna ataupun dari masyarakat untuk para korban banjir.

"Adapun teknisnya Karang Taruna tetap bekerjasama melibatkan dan terlibat dengan semua pihak yang terkait dalam hal penanggulangan dan penanganan Bencana. Kami sebagai Karang Taruna tetap bersinergi dengan semua pihak," tandasnya. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar