Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Tumpengan HPN, Bupati Pati Ajak Stop Hoax

Bupati Pati Haryanto mengajak segenap pihak utamanya para wartawan Pati untuk memerangi hoax atau berita bohong. "Stop hoax. Hadirkan informasi yang benar, jujur, dan bermanfaat. Apalagi rekan-rekan wartawan ini produk jurnalistiknya sering dijadikan rujukan masyarakat untuk mendapatkan berita yang kredibel", tutur Haryanto pada acara Tasyakuran Hari Pers NASIONAL (HPN) di Pendopo Kabupaten Pati.

Menurut Bupati, berita hoax tidak akan terlalu berpengaruh besar pada publik karena publik seringkali lebih percaya pada wartawan dari media arus utama.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Forkompimda, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah tersebut Haryanto berharap dengan

pers yang semakin independen, kritis terhadap masalah-masalah sosial dan pemerintahan, hendaknya juga diiringi dengan masukan dan solusi yang membangun. "Jadi warga masyarakat semakin mengetahui kondisi daerahnya, supaya warga juga bisa memberikan saran kepada pihak terkait", terang Haryanto.

Sebagai media informasi, lanjut Bupati, fungsi pers juga diharapkan semakin mampu memberikan hiburan berkualitas untuk masyarakat.

Seiring dengan harapan presiden dalam peringatan HPN 2018, Haryanto juga berharap seluruh insan pers dapat terus menjadi penyalur kebenaran, fakta, dan aspirasi masyarakat.

"Saya berharap insan pers di Pati ini bisa benar-benar menjalankan profesinya yang mulia ini dengan memberikan informasi yang bermanfaat dan sesuai fakta yang ada", pungkas Haryanto. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar