Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Karang Taruna Pati Siapkan Event Berskala Nasional

Karang Taruna Pati sedang menyiapkan event berskala nasional. Acara yang rencananya akan menjadi kegiatan rutin tahunan tersebut akan diberi nama Pekan Raya Karang Taruna Kabupaten Pati. Selain akan diikuti peserta dari 21 Kecamatan dengan masing-masing produk unggulannya, kegiatan ini juga bakal mengundang Karang Taruna se-Jawa Bali Madura. "Biar tambah semangat mengikuti, rencananya di acara itu kami juga akan mengadakan kontes Karang Taruna Kecamatan terbaik dengan beberapa kriteria penilaian. Tujuannya ya agar bisa saling mengenal, saling belajar, saling menguatkan. Kami yakin acara tersebut akan Sukses jika didukung oleh seluruh pihak terkait", jelas Shindhu Yudha Iwantha, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pati yang diwawancarai saat menunggui salah satu stan pasar imlek di area Klenteng Hok Tik Bio Chinatown Pati.

Keikutsertaan Karang Taruna, lanjut Shindhu, adalah dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan pasar Imlek menyambut Tahun Baru Warga Tiong Hoa, yang diselenggarakan oleh Warga Tiong Hoa Lintas Agama pada 9-15 Februari 2018. "Kami merespons event ini dengan membuka stan setelah mendapat ijin dari Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati, Saiful Arifin (Safin), dan juga telah mendapat persetujuan dari Camat Pati Sugiyono", terangnya.

Menurut Shindhu, Karang Taruna Kecamatan Pati, ikut berpartisipasi membuka stan dengan tujuan mewadahi produk-produk anak muda dari berbagai desa di Kabupaten Pati.

"Kami berharap dengan ikut bazar seperti ini, aneka produk baik yang berupa kerajinan, garment, makanan minuman kemasan, maupun produk pertanian, perkebunan, hasil hutan dari wilayah Kabupaten Pati, bisa lebih dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat luas, khususnya oleh warga Kabupaten Pati sendiri", pungkas Shindhu yang juga merupakan pemrakarsa dan penanggung jawab dalam event tersebut. (fn2/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar