Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Dinsos Pati Gelar Penyuluhan Peningkatan Kualitas Kesetiakawanan Sosial

Dinas Sosial Kabupaten Pati, menyelenggarakan sosialisai bertajuk "Penyuluhan Peningkatan Kualitas Kesetiakawanan Sosial", yang berlangsung Selasa (13/2) bertempat di aula dinas tersebut.

Narasumber dalam acara itu, Heny Herlina Kasi Pengelolaan Sumber Dana dan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, sukarno, Supartiningsih serta Ferdy Wibowo. Sosialisasi ini, diikuti oleh anggota Karang Taruna Pati, TKSK, TAGANA, PSM ( Pekerja sosial masyarakat) dan operator program harapan.

Yusuf Efendi Kasi Pemberdayaan Potensi Kesejahteraan Sosial Dinsos Kabupaten Pati menjelaskan, sosialisasi bertujuan menginformasikan persyaratan bantuan logistik dan bantuan dana bencana, persyaratan bantuan kematian, persyaratan adopsi anak.

"Tujuan dari sosialisasi ini adalah agar para peserta mengetahui dan ikut mensosialisasikan apa yang berkaitan dgn materi yang saya sampaikan, apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan" jelas Yusuf.

Materi penyuluhan diantaranya pengajuan bantuan perbaikan rumah, fasilitas penyandang cacat, Kematian, yang masuk dalam kategori PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan Penyuluhan Tentang Prosedur Pengangkatan Anak.

Shindu salah satu anggota Karang Taruna yang ikut menjadi peserta, mengapresiasi diadakannya sosialisasi ini. Kami warga karang taruna akan ikut membantu mensosialisasikan ke masyarakat. "Kami akan sosialisasikan ke teman- teman karang taruna agar sosialisasi kedepan lebih menjangkau masyarakat yg lebih luas," ujarnya. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar