Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Perlindungan Anak Di Kabupaten Pati Pemkab Gandeng Perusahaan Wujudkan Kota Layak Anak

Sosialisasi Kerjasama CSR Perusahaan dalam rangka Perlindungan anak di kabupaten Pati (12/2) dilaksanakan 12 di ruang Pragolo Setda Pati dengan dihadiri Wakil Bupati, Saiful Arifin didampingi Kepala Dinas Sosial Sudarlan serta beberapa perwakilan perusahaan.

Sudarlan mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar seluruh stakeholder yang terdiri dari OPD, perusahaan baik BUMN atau swasta bersatu untuk perlindungan anak di kabupaten Pati. Ia pun mengapresiasi kehadiran jajaran perusahaan BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta lainnya termasuk jajaran perbankan, industri dan lainnya yang mengikuti sosialisasi ini.

Kegiatan ini tidak hanya bagi keberlanjutan program perlindungan anak di Kabupaten Pati dan komitmen mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) saja, melainkan juga upaya untuk menjaga kelangsungan hidup generasi bangsa ini hingga masa mendatang.

"Sehubungan dengan meningkatnya angka kekerasan dan pelecehan seksual pada anak yang terjadi akhir-akhir ini, maka kami mengandeng perusahaan yang ada di Pati baik, BUMN, BUMD, perbankan, industri dan lainnya untuk berpartisipasi dalam upaya penanganan dan penanggulangan kekerasan dan pelecehan seksual pada anak salah satunya melalui kegiatan CSR," ujar Sudarlan.

Dengan menjalin kerjasama CSR untuk perlindungan anak di Kabupaten Pati ini, diharapkan segenap Perusahaan yang ada di Pati dapat berperan aktif dan memberikan sumbangsihnya pada berbagai program dan kegiatan perlindungan anak.

"Salah satu program yang terus kami jalankan saat ini yakni mewujudkan Kabupaten Pati sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang mensyaratkan terciptanya lingkungan ideal dan ramah bagi Anak," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial ini berharap melalui KLA , dapat terwujud kondisi lingkungan yang ideal bagi tumbuh kembang anak harus dilakukan secara holistik, terpadu dan terintegrasi. Karenanya, ia meminta seluruh perusahaan yang hadir untuk berkomitmen bersama mewujudkan kota layak anak.

"Saya berharap berbagai upaya pemerintah yang selama ini telah dilakukan dapat memperoleh respon positif dari seluruh komponen masyarakat termasuk dari para pimpinan perusahaan, melalui upaya serupa disesuaikan dengan peran dan fungsi masing-masing," harapnya.

Melalui komitmen kuat dan langkah bersama ini ia pun yakin Kabupaten Layak Anak dengan terciptanya lingkungan ramah anak dan anti kekerasan dapat terwujud. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar