Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Sambut Imlek, Pengurus Kelenteng dan Gusdurian Kompak Gelar Kirab Budaya

Peringatan pergantian tahun cina 2569, atau biasa disebut perayaan imlek berlangsung meriah di Kabupaten Pati. Salah satu perayaan itu, melalui kirab budaya pada Jumat (16/2). Kirab budaya ini, diprakarsai oleh para pengurus kelenteng Hok Tik Bio Pati berkolaborasi dengan Komunitas Gusdurian Pati.

Kirab budaya dimulai pukul 13.15 WIB, dengan rute awal di jembatan Kalidoro menuju Alun- Alun Simpang Lima Pati, lalu jalan Panglima Sudirman sampai dengan perempatan CPM, belok kiri menuju jalan Supriyadi berlanjut ke jalan Wahid Hasyim serta jalan Rogowongso hingga jalan MH Thamrin dan finish di Kelenteng Hok Tik Bio.

Dalam kirab budaya ini dihadiri juga peserta kirab dari luar daerah Kabupaten Pati seperti Tegal, Semarang, Kudus bahkan ada peserta kirab dari salah satu kota di Jawa Timur.

Kirab budaya dalam rangka memperingati hari tahun baru cina 2569 ini, menurut Pengurus Kelenteng Edy Siswanto, dimeriahkan oleh 5 grup barongsai dari Pati, Semarang, Kudus, Slawi dan Jatim. "Ada 3 grup reog, 1 grup barongan, 8 grup marching band Pati, pasukan merah putih dari SMK Jateng Pati, dewa dewi Semarang, punakawan gereja Santo Yusuf Pati, pesilat PSHT Pati, dan didukung oleh komunitas American jeep Pati," terang Edy.

Edy pun menjelaskan, kirab budaya yang yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan imlek di Kabupaten Pati, juga turut mengundang jajaran forkompinda serta tokoh antar lintas agama. (Po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar