Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Terungkap, Inilah Alasan Ratusan Wasit Karate Datangi Hotel Safin

Sebanyak 200 wasit dan juri dari cabang olahraga karate mengikuti Pelatihan Wasit dan Juri Maupun Pelatih, yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pati, Sabtu (17/2) di Hotel Safin Pati.

Acara yang dihadiri dewan wasit nasional , Pengurus Forki Provinsi, serta para peserta dari seluruh Jateng tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Kadispora) Sigit Hartoko.

Dalam pidatonya, Sigit mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran FORKI Pati yang telah bekerja sama dengan Pemkab Pati dalam menyelenggarakan acara tersebut.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan pembinaan kami pada cabang olah raga ini. Kami selalu mendorong pembinaan mulai dari pembinaan usia dini di semua cabang olah raga, agar terlahir atlet-atlet berprestasi dari tangan kita sendiri. Kami yakin bahwa pelatihan ini akan berpengaruh pada prestasi atlet-atlet kita nantinya, untuk itu mohon untuk semua peserta agar benar-benar memperhatikan materi-materi yang akan disampaikan", pinta Kadispora Pati.

Arif Bakhtiar, salah satu pengurus FORKI Kabupaten Pati mengatakan, digelarnya pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pelatih, wasit dan juri, agar setiap atlet yang dibinanya dapat terus mencetak juara, serta mempertahankannya.

"Pelatih harus tanggap dengan kondisi dan perkembangan setiap atletnya. Terlebih ketika ada aturan baru yang diterapkan oleh komite pusat, maka secepatnya harus disosialisasikan agar atletnya juga tanggap akan perubahan itu," kata Arif.

Diharapkan akan ada sekitar 200 wasit atau juri dari seluruh Jawa Tengah mengikuti pelatihan ini. Untuk Pati sendiri mengirim 25 wasit atau juri. guna mengikuti pelatihan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari ini. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar