Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Inisiatif Karang Taruna Dipuji, Safin Minta Gotong Royong Dibumikan Kembali

Karang Taruna Kabupaten Pati, Minggu (18/2) berinisiatif melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menggandeng berbagai unsur seperti Pramuka, SMK Tunas Harapan, TNI Polri, masyarakat dan sejumlah wartawan Pati. Sebanyak 4.500 bibit tumbuhan ditanam pada berbagai lokasi di desa Kebolampang Kecamatan Winong dan juga di desa sekitarnya.

Ketua Umum Karang Taruna Saiful Arifin (Safin) yang juga merupakan Wakil Bupati Pati memuji dan mendukung inisiatif Karang Taruna dalam menggagas kegiatan penghijauan tersebut.

Acara dibuka dengan penyerahan bibit secara simbolis oleh Safin kepada perwakilan desa Kebolampang, dengan disaksikan jajaran Muspika kecamatan Winong serta para peserta yang hadir.

Wabup juga mengingatkan kembali akan semangat gotong-royong yang kini kian luntur di masyarakat. Menurutnya kegiatan ini adalah bentuk gotong-royong untuk pelestarian lingkungan. "Ini adalah kerja sama yang bermanfaat untuk kita semua. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan kembali kegiatan gotong-royong di Iingkungan masing-masing. Gotong royong merupakan budaya Indonesia yang semangatnya harus kita gelorakan. Kita harus bahu membahu, bergotong-royong, selalu dalam kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Safin.

Wabup juga tak segan belepotan tanah, ikut mencangkul untuk menanam bibit dalam acara tersebut.

Safin berharap tumbuhan yang sudah ditanam dirawat dengan baik sehingga bisa bermanfaat untuk generasi mendatang. (fn2/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar