Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Semalam, Ajibarang-Brebes Macet Total

Banyumas, CyberNews. Jalur penghubung antara jalur selatan menuju pantura antara Banyumas-Brebes, macet total pada Senin (12/9), pukul 15.00 hingga pukul 00.00.

Berdasarkan pemantauan, arus kendaraan mengalami kemacetan mulai di pertigaan jalan pom bensin Ajibarang. Sebab di ruas jalan tersebut merupakan titik pertemuan antara kendaraan dari arah timur atau Purwokerto dan arah selatan atau Wangon.

Kemacetan memicu antrian panjang hingga ke jalan raya Wangon, sedangkan dari arah Purwokerto sampai di jalan raya Desa Karanglo, Kecamatan Cilongok.

Puluhan anggota Polres Banyumas diturunkan di sepanjang jalan raya Ajibarang. Polisi tampak sibuk mengatur arus lalu lintas di titik-titik kemacetan.

Kapolsek Ajibarang AKP Rudi Cahya Kurniawan mengatakan bahwa arus kendaraan mulai mengalami kemacetan sejak sore hari.  Kemacetan ini akibat imbas kemacetan dari daerah Bumiayu, Brebes.

"Kendaraan arus balik dari siang hingga sore memang ramai, tapi lalu lintas lacar. Namun setelah sampai di pertigaan Ajibarang, kendaraan macet, karena imbas dari kemacetan di jalan raya Bumiayu," katanya.

Sutarto (37), pemudik yang baru pulang dari Jakarta mengatakan, kemacetan terjadi di Bumiayu, tepatnya di jalur lingkar. Selain itu karena penutupan lintasan pintu kereta api saat kereta lewat. "Saya berangkat dari Minggu pagi sampai Ajibarang, malam tadi," katanya.

Sementara jalan alternatif Pekuncen-Purwokerto tidak bisa digunakan efektif karena jembatan di Desa Candinegara ambrol. "Di sana jembatan ambrol, sehingga kendaraan tidak bisa dialihkan. Laju kendaraan semuanya di jalur utama," kata polisi yang telah mengecek jalur alternatif.

0 Komentar

    Tambah Komentar