Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Ilmuwan Kembangkan Tanaman "Ajaib" Pendeteksi Bom

Bayangkan, bila seseorang berjalan melewati tanaman tersebut di bandara udara dengan membawa bom secara tersembunyi, lalu warna tenaman berubah. Itulah saatnya pihak keamanan dipanggil.

"Kami memodifikasi benih tanaman. Sifat dan kemampuan ini akan stabil dan menempel pada tumbuhan selamanya. Dengan demikian, tanaman bisa diberdayakan untuk keamanan, memberitahu Anda akan adanya bahaya ledakan," papar Medford.

Memang terdengar seperti kisah fiksi ilmiah. Tapi Medford menyebutkan, menggunakan tanaman untuk mendeteksi patogen dan bahan kimia berbahaya sangatlah masuk akal.

Dia mencontohkan seperti halnya pisang berwarna hijau yang tidak akan matang pada iklim bumi bagian utara kecuali jika terpapar gas ethylene.

Nah, itu yang menginspirasi tim pimpinan Medford. Ia memodifikasi bibit tanaman agar bereaksi saat terkena gas kimiawi. Warna tanaman berubah dari hijau menjadi putih.

"Saya melakukan modifikasi pada tanaman agar bisa bereaksi saat terpapar zat tertentu dan berubah warna." kata Medford. “Tanamannya bisa apa saja. Tak ada yang khusus.

“Kelebihan tanaman adalah mereka tidak akan pernah takut atau lari bila ada ancaman bom.” tutupnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar