Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Are you leader?

Menjadi seorang pemimpin ciri-cirinya adalah seperti harus banyak berlatih, berani melakukan terobosan-terobosan, berani mengambil resiko, berani menghadapi tantangan, pemimpin harus membiasakan diri untuk jujur, terbuka, rendah hati, tampil apa adanya, menerima kenyataan, tidak takut salah karena kesalahan itu perlu sebagai pengalaman, inisiatif, memiliki kalender planning dengan prioritas-prioritas ke depan, action, pemimpin harus cerdas dan bernyali, pemimpin selalu melihat masalah secara luas, pemimpin itu tegas dan tegas bukanlah kasar,karena tegas tidak pernah menyakiti hati, pemimpin selalu mementingkan kepentingan umum daripada diri sendiri dan keluarga karena pemimpin selalu mementingkan apa yang dipimpinnya, dan Pemimpin harus memiliki jati diri. Apakah anda termasuk di dalamnya?

Dalam proses
kepemimpinan yang perlu diperhatikan adalah:
1. Pengaruh
2. Hubungan Antar Manusia (cari jaringan teman sebanyak-banyaknya, berorganisasi)
3. Proses Komunikasi
4. Pencapaian Suatu Tujuan.


Tantangan seorang Pemimpin
di abad 21
* Bekerja dengan tradisi atau memperjuangkan perubahan.

Misalnya ketika sedang berpergian anda tersesat, sadarkah anda bahwa dengan tersesat tersebut telah memberikan sebuah tantangan baru...
* Berpikir menjadi orang kreatif atau terbawa arus.

Misalnya orang yang mempunyai tipikal terbawa arus, mengambil tindakan biasanya mengikuti yang banyak peminatnya sedangkan orang yang berpikir kreatif adalah orang yang selalu mencari cara lain dalam pencapaian suatu tujuan
* Mengambil resiko atau menghindarinya.
Hidup itu resiko. Apapun yang anda pilih semua mengandung resiko, hanya bagaimana anda mengambil resiko terkecil dan yang dapat memberikan manfaat yang besar.
* Menjadi pemimpin dan pengikut.

Menjadi seorang pemimpin harus tau dan pernah menjadi pengikut. Karena seorang pemimpin harus tau apa yang dirasakan pengikutnya tau pada saat dipimpin dan memimpin.


Pemimpin sejati selalu berpikir " saya bisa memberikan apa yang bermanfaat" bukan "saya dapat apa"


Krisis Global dan pemimpin yang korup dan lemah. Itulah Indonesia saat ini. jadi tugas kita sekarang adalah mencari inovasi baru tanpa harus demo. Masalahnya mengapa masih belum ada pemimpin dari mahasiswa yang cerdas dan bernyali? jawabannya adalah karena kualitas pola pikir. Pola pikir menentukan apa yang dilakuakan. Sedangkan seorang pemimpin adalah orang yang pemikir. Bangsa ini membutuhkan suatu transformasi baru, sebagai seorang pemimpin, carilah sesuatu yang beda untuk mencari inovasi baru dan lakukanlah hal yang disenangi banyak orang, sehingga anada akan menjadi pemimpin yang dicintai maka bangunlah sebuah kepercayaan.

Ketahuilah bahwa orang yang belum "jadi" adalah orang yang fokus pada dirinya sendiri. Ketika pintar kita ingin menguasai diri kita sendiri tetapi ketika bodoh kita ingin menguasai atau membodohi orang lain.
Untuk menjadi "orang" maka datangilah orang yang anda anggap hebat atau datangilah sesuatu yang baru yang nantinya dapat menginspirasi anda. jadikanlah kesalahan anda menjadi guru pengalaman yang baik, karena dengan banyak pengalaman anda akan lebih berani dalam membuat sebuah perubahan yang baru.

maka JADILAH PEMIMPIN MUDA YANG CERDAS DAN BERNYALI
by Arief Munandar

0 Komentar

    Tambah Komentar