Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Yuk, bersihkan Kaca Mobil


Tapi awas, tidak semua kaca cocok dengan asal mobil (Jepang, Korea atau Eropa). Jenis tinted windows tidak sesuai dengan aplikasi bahan tersebut. Efeknya bukan kaca jadi bersih, justru tambah buram seperti info yang kami kutip dari autogeek. Untuk mengetahui spesifikasi kaca mobil Anda, bisa dilihat pada sudut bagian bawahnya. Juga Anda lihat dalam label produk tersebut tertulis "ammonia free" atau "safe for tinted windows".
Inilah langkah-langkah pembersihan kaca
1. Bersihkan kaca mobil dengan menggunakan air bersih.
2. Pastikan tempat Anda mencuci dan memoles kaca terlindungi dari panas matahari yang bisa menyebabkan carian pembersih tersebut meninggalkan residu berakibat munculnya flex pada permukaan kaca.
3. Gunakan kain microfiber untuk mendapatkan hasil maksimal saat memoles, jika tidak ada, bisa menggunakan kain biasa.
4. Oles atau semprot bagian kaca yang akan dibersihkan menggunakan obat lalu usap dengan kain hingga terlihat bening.
5. Bilas daerah itu dengan air. Lanjutkan hingga seluruh kaca terpoles dengan baik.
6. Dahulukan kaca depan karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Jangan khawatir ketika obat pemoles kaca menyentuh bodi mobil, lekas bilas permukaan tersebut dengan air agar tidak merusak cat.
7. Ulangi proses di atas jika Anda merasa belum mendapatkan hasil maksimal.
8. Baca beberapa peraturan pada pembersih kaca karena ada spesifikasi tertentu yang harus diperhatikan meski pada umumnya semua memiliki langkah yang sama.

0 Komentar

    Tambah Komentar