Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

BTS RAMAH LINGKUNGAN

dilihat dari sisi efisiensi mampu mencapai lebih dari 60% penggunaan bahan bakr. Efisiensi sebesar itu bisa dicapai karena dalam sel hidrogen terjadi reaksi elektrokimia langsung yang menghasilkan energi listrik.Teknologi ini memakan biaya operasional yang cukup rendah, dengan menggunakan BTS Hidrogen dapat menghemat biaya 60%-70%, tambah Sidarta Sidik.
Keuntungan lain BTS ini pun tidak menimbulkan suara beising seperti BTS konvensional bertenaga diesel, karena itu BTS hidrogen tidak akan menimbulkan masalah ketika didirikan ditengah pemukiman padat penduduk.
Menteri komunikasi dan Informatikan Tifatul Sembiring mendukung penggunaan BTS Hidrogen karena telah membantu mengurangi beban anggaran terhadap kebijakan subsidi BBM. Ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, sepeti bensin, solar dan minyak tanah. Persediaan bahan baku ini masih sangat banyak tersedia. Bahan bakar hidrogen bisa diperoleh dari tumbuhan, limbah pertanian, limbah peternakan, hingga batu bara muda, kata Tifatul Sembiring saat meresmikan Base Station Transceiver (BTS) bertenaga hydrogen di jalan Tumapel Cimanggu Permai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

0 Komentar

    Tambah Komentar