Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Inilah Resolusi Sehat Sambut 2012


Cek kesehatan rutin
Untuk mengetahui kondisi fisik Anda, maka kunjungilah dokter dan lakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh.
Konsumsi suplemen vitamin
Vitamin dan mineral sangat penting bagi kesehatan Anda. Nutrisi dari makanan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral. Mulailah mengkonsumi suplemen vitamin dan mineral untuk menjaga vitalitas dan daya tahan Anda.
Istirahat cukup
Di zaman sekarang ini, Anda lebih berisiko mengalami gangguan tidur, sehingga kurang tidur. Hal ini benar-benar berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Cobalah mencuri waktu di sela-sela kesibukan Anda untuk istirahat.
Turunkan berat badan
Ini dia yang ditunggu-tunggu. Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan, resolusi Tahun Baru Anda harus memasukkan program menurunkan berat badan. Dan bagi yang tidak bermasalah dengan berat badan, tetap kontrol berat badan Anda.
Sering jalan kaki
Curi waktu senggang Anda untuk memperbanyak langkah alias jalan kaki. Pasalnya, 30 menit berjalan kaki dalam enam hari sepekan terbukti memiliki manfaat besar bagi kesehatan.
Hal tersebut seperti didasarkan penelitian yang dilakukan tim peneliti Duke University. Penelitian tersebut menemukan, bahwa berjalan dapat menurunkan hipertensi, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan membantu Anda menurunkan berat badan.
Karenanya, masukkan agenda berjalan cepat ke dalam rutinitas harian Anda untuk hasil yang lebih baik. Sebuah resolusi sederhana yang mudah dilaksanakan yang membuat kesehatan terjaga baik, bukan?
Perbanyak olahraga
Latihan terbaik adalah olahraga favorit yang dapat menyenangkan Anda sehingga bisa melaksanakannya dengan senang hati. Dengan memiliki olahraga favorit, Anda akan melakukannya bukan sebagai latihan, tapi Anda cenderung menganggapnya sebagai waktu bermain yang menyenangkan.
Bermain sambil berolahraga atau olahraga sambil bermain akan membuat Anda bugar, dan yang lebih penting, akan membuat Anda termotivasi untuk tetap fit. Kuncinya adalah menemukan sesuatu yang Anda nikmati dan kemudian dapat menyeimbangkan antara kesenangan dan kerja keras. [mdr]

0 Komentar

    Tambah Komentar