Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Kuasa Media dalam Mempengaruhi Gaya Hidup dan Pola Pikir Masyarakat (2)

           Jarinagn ini memiliki potensi untuk membawa seluruh bentuk media, dari suratkabar sampai film. Bahkan, film mungkin sebentar lagi akan dirilis langsung melalui internet. Pendukung website berpendapat bahwa website kini telah membuka era demokratisasi baru dengan memberikan kuasa kepada orang biasa untuk memproduksi dan menerima informasi dan hiburan dari seluruh dunia. Jutaan halaman website disajikan dengan menarik dan serentak di saat yang sama (real time) untuk mengkomunikasikan jaringan sosial.

          Contohnya, Afrika Selatan adalah salah satu pasar internet yang berkembang paling cepat di dunia, tetapi kurang dari 1000 populasi kulit hitam di Afrika Selatan yang memiliki pesawat telepon. Jadi, website mungkin mengarah pada pembagian antara orang yang kaya informasi dengan yang miskin informasi di dalam masyarakat, sebagaimana pada level global.

           Kini akumulasi perusahaan media di tangan beberapa korporasi telah menciptakan banyak debat dan prihatinan. Para penulis Marxis berpendapat bahwa kepemilikan dan kontrol terhadap media memungkinkan kongklomerasi media mempromosikan agenda mereka sendiri menurut tesis ekonomi politik.

© 2019 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Pati