Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Sepak Bola, Tontonan dan Rekreasi

Kelebihan

Pada level sepak bola profesional, jarak tempuh total pemain saat laga sepak bola mencapai 12 kilometer. Sehingga memerlukan ketahanan fisik dan mental yang superior, meski untuk satu pertandingan pemain berkutat pada aktivitas menggiring, mengoper, mengejar dan menendang atau menyundul bola.

Untuk kebutuhan kalori keseharian pemain sepak bola berkisar 4000 kilokalori sehari. Asupan menu yang adekuat baru memberikan efek optimal bila zat gizi (nutrien) diutilisasi secara sempurna oleh sistem metabolisme tubuh untuk menjamin suplai energi instan saat tubuh melakukan aktivitas olahraga.

gambar :http://www.bursabandar.com/

Karbohidrat merupakan suplai energi instan yang ideal bagi pemain sepak bola. Dipilih karbohidrat yang mudah dicerna seperti glukosa, sukrosa atau maltodekstrin. Menit-menit pertandingan terhenti saat pergantian dan penanganan cedera, pesepak bola diperkenankan meneguk larutan karbohidrat untuk maksud suplementasi energi sekaligus menghindari dehidrasi yang berisiko mempercepat munculnya kelelahan fisik dan mental.

Pada kebanyakan kalangan, masih terdapat persepsi, asupan protein berlebihan dapat meningkatkan kekuatan otot rangka. Penelitian menunjukkan, tubuh tidak membutuhkan peningkatan asupan protein secara bermakna pada aktivitas olahraga yang berat.  (11) 

0 Komentar

    Tambah Komentar