Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Tips Sederhana Hemat Bahan Bakar

3. Jangan menyalakan mobil saat lama berhenti

Matikan mesin mobil saat lama untuk mengurangi pemakaian gas, termasuk ketika terjebak dalam kemacetan. Hindari jalan-jalan yang rawan macet.

4. Periksalah mesin dan saringan udara

Mesin yang terawat dengan baik akan membuat mobil lebih irit bahan bakar. Mengganti filter udara (saringan udara) yang tersumbat dapat menghemat bahan bakar kendaraan hingga sepuluh persen.

5. Periksa tekanan udara pada ban

Rawatlah ban kendaraan sobat. Pastikan ban mobil terpompa sesuai dengan tekanan yang direkomendasikan. Ban yang kempes membuat kendaraan lebih boros bahan bakar, namun memompa secara berlebihan akan mengacaukan kendali mobil Anda yang pada akhirnya juga membuat bahan bakar menjadi lebih boros juga.

6. Kembalilah ke alam

Kembali ke alam?. Memakai AC hanya saat benar-benar dibutuhkan saja. Bukalah jendela dan biarkan angin menggantikan AC mobil sobat ketika berkendara dengan yang pelan.

7. Jangan pakai mobil

Yang ini cara ekstrim tapi pasti menghemat bahan bakar; jangan memakai mobil. Tetapi musti tetap harus memperhitungkan biaya dan dan kebutuhan yang musti dikorbankan ketika tidak menggunakan mobil. Pertimbangkan untuk menggunakan angkutan umum, sepeda motor, atau bahkan sepeda, sesuai dengan kebutuhan.

Tips hemat bahan bakar kendaraan hanya dengan memperhatikan kondisi kendaraan dan gaya berkendara ini meskipun sederhana saya yakin akan mampu meminimalkan konsumsi bahan bakar kendaraan kita.

Mungkin diantara sobat ada yang menambahi tips sederhana hemat bahan bakar ini?

0 Komentar

    Tambah Komentar