Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pati dapat Kuota 136 Formasi CPNS

(Suara Muria) Hari ini mulai Pendaftaran
PATI - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka mulai hari ini. Kabupaten Pati mendapat kuota sebanyak 136 formasi
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pati, Jumani mengatakan, pendaftaran akan diumumkan pada 10-23 September. Dalam kurun waktu tersebut, masyarakat bisa mendaftarkan secara online sebagai persyaratan awal tes CPNS.
"Waktu pendaftaran nati selama dua minggu. Setelah mendafrtarkan dirinya secara online nanti calon peserta tes CPNS dapat menindaklanjutinya dengan mengirimkan berkas pendaftaran melalui pos," ujar Jumani. Terkait formasi yang akan dibutuhkan di Kabupaten Pati, Jumani menambahkan, formasi yang paling banyak adalah guru. sebanyak 74 formasi untuk guru SD, guru Agama Islam 4 formasi, guru bimbingan konseling 1 formasi, guru Bahasa Inggris 1 formasi, guru PPKN 1 formasi, guru Matematika 1 formasi. Untuk guru IPA nanti dibuka 1 formasi, guru Geografi 1 formasi, guru Matematika untuk SMK 1 formasi dan guru tehnik permesinan 1 formasi. Sehingga untuk guru nantinya total ada 86 gotmsdi," ungkapnya.
Untuk bidang kesehatan, katanya, membutuhkan 22 formasi. Bidang itu dibagi untuk dokter umum 2 formasi, dokter gigi 1 formasi, perawat 2 formasi, perawat pelaksana 8 formasi, bidan pelaksana 6 formasi, apoteker 2 formasi, teknisi elektromedis 1 formasi.
28 Formasi
"Untuk tenaga teknis lain membutuhkan sebanyak 28 formasi. Seperti Pranata Komputer 2 formasi, penguji kendaraan bermotor 1 formasi, analisis kurikulum dan pembelajaran 1 formasi, analisis peningkatan usaha pertanian dan agrobisnis 1 formasi," imbuhnya.
Ditambahkannya untuk tenaga teknis juga membutuhkan auditor 1 formasi, pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah 1 formasi, perencana 1 formasi, penyuluh sosial 1 formasi, penggerak swadaya masyarakat 1 formasi, pengendali dampak lingkungan hidup 1 formasi, analisis perundang-undangan 1 formasi, analisis kepegawaian darah 1 formasi.
"Selain itu juga ada penyuluh KB 2 formasi, penyuluh peternakan 1 formasi, analiss kepegawaian daerah 1 formasi, analis arsitektur 12 formasi, pengawas ketenagakerjaan 1 formasi, instruktur 1 formasi, teknisi mesin 1 formasi, analis keselamatan pertambangan dan energi 1 formasi, analis budi daya perikanan 1 formasi, verifikator keuagnan 3 formasi," jelasnya.
Terkait syarat jurusan yang harus dipenuhi, Jumani menambahkan, ada sejumlah formasi yang dapat diikuti oleh sarjana dari berbagai jurusan. Atau tidak terbatas pada kompetensi yang diikutinya tersebut.
Terkait teknis pendaftarannya Jumani menuturkan, calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran secara online pada situs https://panselnas.go.id. Setelah melakukan pendaftaran instansi yang dipilih maka calon peserta dapat masuk kesitus https://sscn.bkn.go.id untuk mengisi username dan password yang telah dikirimkan.
"Barulah pada 11-23 September peserta sudah bisa mengirimkan berkas peersyaratan melalui pos. Pengiriman bisa dikirimkan kepada Bupati Pati melalui PO BOX CPNS KAB>PATI 2014 dalam amplop tertutup," ujarnya.
Untuk persyaratan, calon peserta diwajibkan mengirimkan surat lamaran ditujukan kepada Bupati Pati, forto berwarna ukuran 3x4 cm empat lembar, fotokopi e-KTP diperbesar 200 persen dan dilegalisir kepala desa atau luarh, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir.
"Setelah berkas dikirimkan itulah nantinya akan dilakukan seleksi administratif. Bagi peserta yang lolos maupun tidak lolos nantinya akan dilakukan pemberitahuan melalui pos juga," tuturnya.

3 Komentar

    Tambah Komentar