Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Akhir Tahun Jembatan Sampang Ditarget Rampung

Pelaksanaan pembangunan Jembatan Sampang di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, Pati diperkirakan dapat selesai akhir tahun ini. Keyakinan tersebut menyusul masih terdapat sisa waktu lebih dari 45 hari.
Suyoto dari Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati selaku pengawas lapangan pekerjaan jembatan senilai Rp 17,1 miliar membenarkan hal tersebut. Untuk pengecoran lantai kerja, sengaja dilakukan sebagian atau sebanyak letak 15 titik lokasi tiang pancang yang di sisi selatan dan tengah.
Karena material beton yang digunakan mengecor lantai kerja pencampurannya sengaja dilakukan agar cepat kering, maka minimal Sabtu (14/11) sudah bisa dilakukan perangkaian kerangka besi untuk pilar tengah. Jika perangkaian besi beton pilar tersebut bisa dituntaskan Senin (16/11), maka tahap berikutnya sudah bisa dilakukan pengecoran pilar tengah secara keseluruhan.
Hal tersebut dipastikan bisa, karena material kerangka besi sudah disiapkan sesuai ukuran masing-masing kebutuhan. Kendati demikian, pihaknya tetap menyarankan agar saat pelaksanaan pekerjaan tersebut rekanan harus melakukan kerja lembur.
Jika pengecoran pilar tuntas, maka pemasangan kerangka baja jembatan juga bisa menyusul dikerjakan, karena beban kerangka jembatan tidak langsung terletak pada pilar tengah maupun kedua tembok pangkal sisi utara dan selatan, tapi menggunakan perancah sebagai penyangga.
Tahapan pekerjaan berikutnya, paling lambat awal Desember sudah bisa memasang lantai jembatan, karena bagian jembatan lainnya seperti oprit saat ini sudah dikerjakan.
“Karena itu, paling tidak pekan ketiga Desember mendatang secara keseluruhan proyek jembatan dengan panjang 2 x 50 meter dan lebar 7 meter, tuntas dikerjakan sehingga tinggal masa pemeliharaan,” katanya.
sumber berita: suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar