Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Disdik Pati Akan Kirim Delapan Kasek Ke Daerah Tertinggal

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pati mengikutsertakan delapan Kepala Sekolah (Kasek), untuk mengikuti program pertukaran di daerah tertinggal. Kepala-kepala Sekolah yang akan mengikuti program ini, akan berada di daerah tertinggal selama dua pekan, untuk meningkatkan kemampuannya.Pertukaran guru ke daerah tertinggal yang merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemenbud) RI, Disdik Pati mengirimkan delapan nama Kepala Sekolah yang memiliki indeks integritas tinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun lalu.

Kepada radio PAS Pati, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pati, Drs. Sarpan, SH. MM mengatakan,  berdasarkan penilaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ada delapan Kepala Sekolah terpilih untuk dikirim ke daerah-daerah terluar, terdepan, dan tertinggal, selama dua pekan.

“Pati, karena melaksanakan Ujian Nasional yang hasilnya memiliki prestasi rata-rata diatas tujuh.  Dan memiliki insdeks integritas tinggi, artiya kejujuran. Sebab ada prestasi baik, namun dicapai dengan cara yang tidak baik. maka kab Pati diikutkan program pertukaran kepala sekolah ke daerah 3 T,” kata Sarpan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pati, Drs. Sarpan, SH. MM mengatakan, kedelapan Kasek terpilih yang lolos mengikuti program pertukaran itu, diantaranya ke Papua Barang seorang Kasek,  Lampung tiga Kasek, serta 4 Kasek ke Waropen Papua.  Sebaliknya, Kabupaten Pati, akan kedatangan para Kasek dari daerah-daerah terdepan, terluar dan tertinggal.

sumber berita: pasfmpati.com

sumber ilustrsai gambar:umayaika.wordpress.com

0 Komentar

    Tambah Komentar