Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pameran Produk Unggulan Ajang Promosi Pelaku UMKM Hadapi MEA

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama FEDEP (Forum for Economic Development and Employment Promotion) atau forum untuk pengembangan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja tingkat Kabupaten Pati menggelar pameran produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut sebagai ajang promosi para pelaku UMKM di Pati menghadapi berlakunya pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Sebanyak 86 pelaku UMKM di Kabupaten Pati mengikuti pameran produk unggulan yang diselenggarakan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda). Kegiatam yang berlangsung selama empat hari (3 - 6 Desember 2015) dipusatkan di GOR Pesantenan Pati.
Menurut Kepala Bappeda, Edi Suwanto, pameran produk unggulan tersebut untuk memberikan wadah promosibagi pelaku UMKM di Pati.
"Ada beberapa kluster, seperti kelapa kopyor, ada industri batik, ada kuliner dan ada produk unggulan lainnya,"
Sementara itu Bupati Haryanto berharap melalaui ajang promosi produk unggulan tersebut akan memebrikan peluang dan kesempatan kepada pelaku UMKM menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN awal tahun mendatang.
"Sehingga kalau kita tidak intensif dalam pembinaan UMKM akan tergerus produk luar negeri yang membanjiri di masing-masing daerah" kata Bupati.
Bupati Haryanto meminta kepada pelaku UMKM didaerahnya untuk meningkatkan dan menjaga mutu hasil produksinya, agar dapat bersaing dengan produk negara lain. Dan mendorong masyarakat untuk mencintai produk lokal dalam negeri.
sumber : pasfmpati

0 Komentar

    Tambah Komentar