Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Banjir Bandang Kembali Terjang Sebuah Desa di Pati

SUKOLILO - Banjir bandang kembali menerjang sebuah desa di kawasan Pati selatan, Sabtu siang (12/12).  Akibat genangan air banjir bandang setinggi lutut orang dewasa itu, sempat memacetkan arus lalulintas antar kecamatan.Banjir bandang yang diakibatkan guyuran hujan deras hampir satu jam di kawasan atas pegunungan kendeng, kembali menyambangi wilayah Kecamatan Sukolilo.  Wilayah yang terlanda banjir bandang, karena sungai Tus yang tak mampu menampung luapan air, berada di Desa Baturejo Kec Sukolilo.
Menurut Sutawan, seorang warga setempat, banjir bandang yang mengakibatkan teras depan rumahnya tergenang air itu, terjadi sekitar pukul 13.00.  
“Peritiwa ini terjadi setelah hampir satu jam hujan turun deras di kawasan gunung kendeng. Banjir bandang ini, juga mengakibatkan sebagain warga rumahnya ikut terendam air dengan kedalaman setinggi paha orang dewasa,” terangnya. S
Sutawan mengatakan, banjir bandang sudah sering kali terjadi dan dialami warga Desa Baturejo, terutama yang tinggal di sepanjang pinggiran sungai Tus.
“Iya disini setiap tahun, warga disini pasti merasakan banjir bandang,” tuturnya.
Banjir bandang  juga sempat mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan itu, mengharuskan Bupati Pati, Haryanto menghentikan kendaraannya untuk sesaat, dalam perjalanan pulang setelah menghadiri  Peluncuran Sentral usaha TKI Produktif di Desa Wotan Kecamatan Sukolilo.
sumber : pasfmpati

0 Komentar

    Tambah Komentar