Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pati Raih Penghargaan KemenkumHAM, Dan Adi Karya Pangan Nusantara

Keberhasilan demi keberhasilan terus melengkapi raihan prestasi Pemerintah Kabupaten Pati. Diakhir tahun ini, Bupati Pati kembali akan menerima dua penghargaan dari Pemerintah Pusat, di bidang hukum dan bidang pertanian. Pemerintah Kabupaten Pati terus menambah koleksi penghargaan dan anugerah dari Pemerintah Pusat. Setelah sukses meraih Adipura hingga Adipura Kencana, akhir tahun ini, dua penghargaan kembali bakal mengharumkan nama Pati di kancah nasional. Usai meresmikan Auditorium SMA Negeri 3 Pati, Selasa siang (15/12), Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, tahun ini atas nama Pemkab Pati, pihaknya menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

 “Jadi kita diberikan penghargaan dari Kemenhuk-HAM. Itu adalah kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Memang di Jawa Tengah ada beberapa dan se- Indonesia dari 546 Kab/Kota yang menerima hanya 100 Kab/Kota diantaranya. Dan justru diberi penghargaan ini, kita harus lebih hati-hati terhadap penerapan hukum, maupun juga Hak Azazi Manusia (HAM) di Kab Pati. Semoga dengan kepedulian dan masyarakat ini lebih memahami sudah barang tentu kita saling menghargai. Lebih-lebih terhadap hukum yang diterbitkan oleh Pemkab Pati,” tuturnya.

Selain penghargaan tersebut, Bupati Haryanto juga akan menerima penghargaan Adi Karya Pangan Nusantara, atas keberhasilan Kab Pati meningkatan ketahanan produksi pangan. Pemberian Adi Karya Pangan Nusantara menjadi berarti, karena hanya sedikit saja diantara ratusan Kepala Daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan ini.

“Saat ini kita menunggu persiapan Presiden untuk menerima penghargaan itu, meski Surat Keputusannya sudah ada. Dan Pati masuk kategori terbaik kedua se Indonesia. Penghargaan ini rata-rata diraih oleh Kepala Daerah (Bupati/Walikota) luar Jawa. Sedang untuk Jawa itu, saya (Bupati Pati, red). Jawa Barat, Jawa Timur saya belum tahu persis. Yang jelas Gubernurnya dua orang, sedang Bupati/Walikota bersama Kelompok Tani dan yang lainnya itu ada 7 orang. Sehingga kita tinggal menunggu nanti diundang untuk menerima penghargaan itu,” katanya. Dengan penghargaan yang diraih Pemkab Pati itu, Bupati Haryanto berharap, dapat menjalin kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat  Pati dalam membangun wilayahnya, untuk kesejahteraan bersama.

sumber berita: pasfmpati.com

0 Komentar

    Tambah Komentar