Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Masyarakat Dihimbau Berhati-hati Selama Operasi Lilin 2015

DPR Bakal Awasi Operasi Lilin saat Natal dan Tahun Baru(Pati, Kota) - Masyarakat Kabupaten Pati dihimbau untuk berhati-hati dan tertib berlaulintas saat berkendaraan di jalan raya. Karena selama digelar operasi lilin, masih terjadi kecelakaan lalulintas, yang mengakibatkan kerugian materiil, dan korban luka-luka. 
Selama empat hari berlangsungnya operasi lilin di wilayah hukum Polres Pati, telah terjadi sejumlah kecelakaan lalulintas, akibat kurang hati-hatinya para pengendara maupun pemakai jalan.

Usai kegiatan analisa dan evaluasi mingguan di ruang operasional Mapolres Pati, Senin pagi (28/12), Kapolres AKBP. R. Setijo Nugroho Hasto. HP, SIK melalui Kasubag Humas Polres Pati, AKP. Sri Sutati Nurdiniatun,  mengatakan, evaluasi operasi lilin yang pada hari keempat pelaksanaannya, telah terjadi ratusan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.
“Pelaksanaan Operasi Lilin 2015 yang sudah berjalan sejak 24 hingga 28 Desember 2015, terjadi 270 pelanggaran lalulintas, kemudian 5 kejadian kecelakaan lalulintas. Untuk kejadian kecelakaan lalulintas dengan korban 9 orang yang  semuanya luka ringan, dengan total kerugian material Rp. 1juta,” tutur Kasubag Humas Polres Pati.
Kapolres Pati melalui Kasubag Humas Polres Pati mengatakan, terhadap pelanggaran lalulintas, pihakanya telah melakukan tindakan penilangan kepada 103 pengendara, serta teguran kepada 167 pengendara.  
Selain itu, kepolisian resort Pati menghimbau kepada masyarakat, agar dalam menyambut tahun masyarakat terutama para pemuda untuk tidak melakuka balapan liar, terlebih mengadakan pesta miras yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar. 
“Dimohom masyarakat untuk tidak pesta miras atau narkoba yang dimungkinkan peredarannya sudah ada di wilayah Pati. Kemudian kepada orang tua agar bisa mengendalikan putra-putrinya untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif. Seperti, pesta miras, maupun trek-trekan pada malam tahun baru,” katanya. 
Operasi Lilin untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat merayakan natal lalu, dan menyambut tahun baru 2016 mendatang, rencananya akan berlangsung hingga 2 Januari 2016.(•)
sumber berita : pasfmpati.com
photo/gambar ; http://www.liputan6.com

0 Komentar

    Tambah Komentar