Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pelatihan ESQ Bagi Pejabat Pengawas Pemerintah Kabupaten Pati

Rabu, 09 Nopember 2016 bertempat di Aula Setda, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pati menyelenggarakan pelatihan pengembangan karakter dengan menggandeng ESQ Leadership Center yang diikuti oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian di lingkungan pemerintah Kabupaten Pati. Upaya perbaikan kinerja birokrat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati terus dijalankan. Bukan sekadar membekali aparatnya dengan sejumlah keahlian, namun sisi mentalitas juga terus diasah. Pelatihan pengembangan karakter bagi para pejabat ASN ini sudah dimulai dua tahun lalu, yang awalnya diikuti oleh para kepala SKPD se-Kabupaten Pati dan berlanjut hingga menyentuh pejabat eselon di bawahnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang SDM, Syaiful Ikhmal yang mewakili Kepala BKD Pati. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar setelah mengikuti pelatihan ESQ ini para peserta training dapat meningkatkan semangat kedisiplinan, tanggungjawab sehingga pada akhirnya berimbas pada meningkatnya kinerja di unit kerja masing-masing.

Trainer dari ESQ yaitu Bapak Putra dan Bapak Novriza, menyampaikan materi pada ESQ Basic Training kali ini mengambil tema “Personal Tranformation Program”, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan ini akan mengubah paradigma peserta akan arti sebuah kebahagiaan dan pekerjaan. Jika selama ini makna kebahagiaan hanya sesuatu yang bersifat materi dan emosional maka melalui training ini peserta diajak menemukan kebahagiaan lain yaitu spiritual happiness, sehingga hidup menjadi lebih bermakna dan bernilai (meaning & values).