Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Seminar Rakyat Lembaga Perlindungan Anak dan Deklarasi Anti Narkoba

Seminar Rakyat Lembaga Perlindungan Anak dan Deklarasi Anti Narkoba dengan tujuan sebagai langkah awal dalam melindungi dan membantu segenap masyarakat, diselenggarakan di lapangan olahraga Desa Semirejo Kecamatan Gembong, pada hari Kamis 28 Desember 2016 pukul 09.00.

Seminar Rakyat tersebut diharidi sekitar 250 undangan diantaranya : Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait, Anggota DPRD Kabuapaten Pati fraksi PPP KH Rusydi, Plt. Bupati Pati H. Budiono, Kapolres Pati AKBP. Ari Wibowo, SIK beserta Wakapolres Pati Kompol Nyamin, SH, Muspika Gembong, Kepala Desa se-Kecamatan
Gembong, Pemuda Pancasila Gembong, Tokoh Masyarakat dan warga disekitar wilayah Semirejo.

Dalam sambutannya Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait, menyampaikan bahwa sekarang ini banyak kejahatan yang melibatkan anak-anak. Undang-Undang Perlindungan Anak tidak bisa menahan apabila ancaman hukuman 7 tahun, oleh karena itu KPAI memberikan Rekomendasi kepada Kapolisian untuk menahan pelaku kejahatan yg melibatkan anak-anak dengan catatan telah berulangkali melakukan kejahatan dengan pertimbangan apabila tidak ditahan akan membahayakan yang bersangkutan dan orang banyak.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP. Ari Wibowo,SIK mengharapkan agar masyarakat menyaring terhadap budaya yang masuk serta bisa memilah mana yg bener dan yang salah ” Polres Pati tercatat kejadian tindak pidana yang melibatkan anak anak yaitu 15 pelaku dan 24 korban sedangkan untuk kasus Narkoba 29 tersangka Narkoba yg telah di tangani dan alhamdulillah di wilayah hukum Polres Pati belum ada kasus Narkoba yang melibatkan anak-anak”, ujar Kapolres Pati.

Sebagai puncak acara penyerahan Sertifikat penghargaan kepada Kapolres Pati, Plt. Bupati Pati, dan Kepala Desa Semirejo serta pemberian Santunan kepada 21 Anak Yatim Piatu.

 

Sumber : Admin Kec. Gembong

0 Komentar

    Tambah Komentar