Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Tujuh Posisi Pimpinan Masih Lowong

Meski pelantikan pejabat untuk organisasi perangkat daerah (OPD) baru telah dilakukan, masih ada tujuh dinas baru yang saat ini belum diisi pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon dua. Meski pengisian secara definitif belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, namun secara aturan bisa ditunjuk Plt.

Dari data yang diperoleh, tujuh pos yang belum terisi itu adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Belum terisinya posisi jabatan pimpinan tinggi itupun turut diamini oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati Jumani kemarin. Dia mengatakan sebenarnya untuk draf rancangan pengisi pelaksana tugas bagi tujuh pos itu telah ada bahkan telah dilakukan revisi.

“Saat ini sudah kami ajukan ke Plt Bupati hanya tinggal menunggu persetujuan dan penanda tanganan saja,” kata Jumani. Dirinya berharap Plt nantinya dapat segera ditetapkan sehingga proses pelaksanaan progam tidak terkendala. Sedangkan diperkirakan untuk pengisi Plt tujuh pos itu nantinya berasal dari staf ahli maupun asisten.

“Kami berharap bisa segera dilakkan agar pelayanan publik maupun administratif dapat dijalankan dengan maksimal,” imbuhnya. Sedangkan untuk pengisian pimpinan tinggi pratama secara definitif sendiri diperkirakan baru akan dilaksanakan setelah pelaksanaan pilkada.

Mengingat proses untuk pengisian pimpinan definitif membutuhkan waktu yang cukup panjang. “Karena dalam pelaksanaannya nanti harus dilakukan secara terbuka dan melalui proses seleksi,” ujarnya.

sumber: suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar