Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tiga Pasar Akan Dibangun Lagi

Setelah tiga pasar selesai dibangun pada 2016, tahun ini pembangunan akan kembali dilanjutkan. Tiga pasar itu yakni Pasar Tayu, Pasar Trangkil, dan Pasar Rogowongso. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Riyoso melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Edy Setyanto menyebutkan, pembangunan tahap kedua Pasar Rogowongso dianggarkan sekitar Rp 6,5 miliar. Untuk Pasar Tayu disiapkan Rp 10 miliar dan Pasar Trangkil sekitar Rp 3,5 miliar.

”Sebenarnya pagu anggaran pembangunan itu masih jauh dari yang dibutuhkan.” Seperti halnya Pasar Tayu, lanjutnya, sebenarnya masih membutuhkan anggaran Rp 15 miliar. Adapun Pasar Rogowongso ditaksir masih butuh anggaran Rp 12 miliar.”Kebutuhan pembangunan pasar memang cukup besar. Namun kami berharap semoga dapat tercukupi dengan dana yang ada saat ini.” Pihaknya berharap jika untuk pembangunan saat ini belum sepenuhnya maksimal, pedagang bersabar terlebih dahulu.

Seperti keluhan terkait Pasar Rogowongso yang becek jika hujan turun deras. ”Memang pembangunannya belum sepenuhnya tuntas. Masih ada kekurangan seperti pembangunan lantai dua Pasar Rogowongso. ”Pihaknya yakin jika nanti pembangunan tahap selanjutnya rampung maka tidak ada keluhan lagi. Pemkab berupaya memaksimalkan penataan pasar tradisional agar semakin diminati masyarakat.

sumber: suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar