Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

45 Desa Ikuti Pilkades 2018

Setelah menggelar pilkades serentak tahap pertama pada 2015, Pemerintah Kabupaten Pati berhasil mulai mempersiapkan gelaran pilkades serentak tahap kedua yang menurut rencana digelar pada 2018 mendatang. Kasubbag Bina Pemdes Setda Pati Rizky Hermanu menyebutkan, pada tahap kedua nanti ada sekitar 45 desa yang akan menggelar pilkades. jumlah itu lebih sedikit bila dibandingkan pilkades serentak yang di gelar pada 2015.

"Untuk kecamatan yang paling banyak menyelenggarakan nantinya adalah Kecamatan Juwana," kata Rizky. Dia mengatakan dalam pelaksanaan pilkada serentak kemarin tetap akan menjadi acuan. terlebih aturan pilkades serentak kemarin diakuinya sudah cukup mengakomodir pelaksanaanya.

"Tapi memang tidak menutup kemungkinan jika ada masukan bisa saja nantinya Perbupnya direvisi. tapi menurut kami pelaksanaan kemarin sudah cukup baik," imbuhnya. Rencananya tahun ini pihaknya akan tetap mengajukan usulan anggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati 2018 untuk pilkades serentak. Sebab, dalam aturan disebutkan Pemkab tetap membantu dalam hal anggaran pelaksanaan.

"Anggaran minimal Rp 10 ribu per Penduduk dikalikan jumlah pendududk yang ada. kalau untuk pelaksanaan kemarin kami usulkan sebesar Rp 15 ribu kemungkinan untuk kedepan juga sekitar itu," ujarnya. seperti diketahui, pelaksanaan pilkades serentak Pati akan digelar dalam tiga tahapan. Tahapan pertama telah dilaksanakan pada 2015 yang lalu. Adapun tahapan kedua dan ketiga rencananya digelar pada 2018 dan 2020 mendatang.

 

sumber berita : suaramerdeka, selasa, 7 Pebruari 2017

sumber gambar  :http://www.gerak-an.com

0 Komentar

    Tambah Komentar