Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Operasi Simpatik 2017, Petugas Akan Razia Pelanggar Lalin

Satlancar Polres Pati menggelar Operasi Simpatik selama 21 hari, yang mulai dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang. Operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas.
Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo melalui Kasatlantas AKP Ikrar Potawari mengatakan, dalam Operasi Simpatik 2017 itu, akan dilakukan di sejumlah wilayah di Pati. Untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berkendara tersebut, operasi ini akan lebih menekankan cara-cara humanis. Namun bagi pelanggar, tetap akan mendapatkan tilang sesuai pelanggarannya.
"Selain melakukan razia terhadap pengendara, kami akan membagikan brosur kepada pengguna jalan. Supaya mereka tahu tentang tata cara dan aturan dalam berkendara. Operasi ini sifatnya lebih pada teguran serta himbauan," terangnya.
Selama Operasi Simpatik berlangsung, akan ada kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat. Diharapakan pula, melalui edukasi tersebut muncul kepercayan serta semakin mendekatkan masyarakat kepada POLRI.
Terkait jalur prioritas, pihaknya akan memberikan perhatian lebih pada Jalan Raya Pati-Tayu. Pasalnya, jalan tersebut sering terjadi kecelakaan, yang disebabkan kelalian pengguna jalan.
"Setelah melalukan evaluasi selama 2016, jalan Pati-Tayu paling banyak terjadi lakalantas. Disitu nanti akan kami perhatikan lebih dan target operasi," tuturnya.
Sebelum melaksanakan operasi akan ada apel gelar pasukan dihalaman Polres Pati. Target operasinya akan dilakukan diseluruh wilayah di Kabupaten Pati, serta melibatkan pihak Polsek di masing-masing Kecamatan.
"Apel pasukan akan diselenggarakan pada hari ini pukul 07.00, juga bersama instansi terkait. Serta mengkondisiskan semua pasukan, setiap Polsek akan ada perwakilan yang mengikuti apel tersebut," ungkapnya.
 
Sumber berita             : Harian Pati, Rabu, 1 Maret 2017
sumber gambar/photo : http://tribratanewspolrespati.com/profil/

0 Komentar

    Tambah Komentar