Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pengerjaan Embung Gemeces Tunggu Lelang

PATI – Setelah pembangunan tahap pertama embung kota di pertigaan Gemeces, Desa Kalidoro, Kecamatan Kota rampung dilakukan, kini pengerjaan lanjutan akan segera dilakukan. Saat ini proses pengerjaan lanjutan itu telah dalam proses lelang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Suharyono. Dikatakannya, saat ini pihaknya telah mendapatkan konfirmasi terkait kelanjutan pembangunan embung tersebut. “Dari informasi yang kami terima sekarang sudah dilelang di provinsi. Harapan kami tentu dapat segera dilelang dan dikerjakan.

Karena jika sudah rampung embung itu bisa menjadi salah satu ruang terbuka bagi masyarakat,” kata Suharyono. Pada pengerjaan tahap kedua, anggarannya yang dibutuhkan mencapai Rp 3,2 miliar. Hanya saja anggaran tersebut bukan untuk embung Gemeces saja namun satu paket dengan embung Sidokerto.

Pembangunan kedua embung itu satu paket oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jateng. Rencananya dalam tahap kedua nantinya akan ada sejumlah penambahan fasilitas antara lain jembatan akses menuju ke area embung, taman, maupun tempat parkir.

Oleh karenanya embung itu digadang-gadang mampu menjadi ruang terbuka yang bisa digunakan untuk bersantai masyarakat sekitar. Seperti diketahui, dalam pembangunan tahap pertama lebih difokuskan pada pembuatan tapak embung dan saluran keluar masuk air juga pagar pengaman yang mengelilingi embung.

Pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Hanya saja hingga saat ini embung tersebut belum terlihat banyak warga yang beraktivitas disitu lantaran sejumlah fasilitas penunjang belum dibangun. 

sumber berita: suaramerdeka.com

sumber gambar: wartapati.com

0 Komentar

    Tambah Komentar