Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Temuan Siswa Kayen Ditawarkan ke Investor

Beni Dewa
TUNJUKKAN PROSES : Siswa SMA PGRI 2 Kayen, Pati, kemarin memperlihatkan temuan mereka, yakni sabun antiseptik dari kulit kacang tanah dan sabun cuci piring dari sekam.

PATI – Temuan siswa SMA PGRI 2 Kayen Pati akan ditawarkan kepada investor. Terlebih produk dari dua temuan itu mudah dipasarkan dan bahan bakunya bisa didapatkan di hampir semua daerah.
Kepala SMA PGRI 2 Kayen, Surata mengatakan hal itu kemarin terkait temuan siswanya, yakni sabun antiseptik dari kulit kacang tanah dan sabun cuci piring dari sekam (kulit padi).
Temuan siswa kami memiliki banyak keunggulan dibanding sabun yang beredar di pasaran. Sabun temuan siswa kami lebih ramah lingkungan lantaran penggunaan bahan kimia diminimalisasi.’’
Biaya produksinya pun cukup murah karena bahan bakunya bisa dibilang tidak perlu membeli. Stoknya pun melimpah lantaran biasanya hanya jadi limbah.
ìKulit kacang paling-paling hanya untuk pakan ternak, sedangkan sekam biasanya hanya dibakar atau digunakan membakar batu bata.’’
Aman
Sabun temuan peserta didiknya diklaimnya cukup aman lantaran sudah melalui sejumlah penelitian dan pengujian lab, di antaranya di Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang.
Kami berharap ada investor yang mau mengembangkan temuan siswa kami. Sangat disayangkan jika hasil temuan itu dibiarkan begitu saja.
Terlebih melihat sejumlah keunggulan dan potensi baik dari segi produk maupun proses produksinya.’’
 
Sumber :http://berita.suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar