Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

4 Perpustakaan Desa Terima Bantuan Komputer CSR Perusahaan

Empat perpustakaan desa di Kabupaten Pati menerima bantuan 3 unit perangkat komputer terintegrasi jaringan internet. Bantuan tersebut, berasal dari program kepedulian dan tanggungjawab sosial sebuah perusahaan minuman bersoda internasional.
Penerima bantuan komputer dari kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan minuman bersoda internasional itu, merupakan empat perpustakaan desa lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Pati.

“Nilainya tidak seberapa, hanya empat desa namun ini bentuk perhatian, kan memotivasi untuk kita. Awalnya lomba, kemudian dari urutan kuara itu kami berikan. Diluar itu uga kami berikan hadiah dari arpusda sendiri. Jadi tidak tiba-tiba memilih, namun ada lomba sebelumnya,” Bupati Pati Haryanto mengungkapkan hal itu, pada sosialisasi Program Perpuseru, bagi replikasi Perpustakaan desa dan penyerahan bantuan 12 unit komputer kepada 4 desa, di aula Dinas Arpusda Pati, Senin pagi (6/3).
Bupati Haryanto pun mengapresiasi pemberian komputer kepada perpustakaan desa, oleh perusahaan yang bergerak di sektor minuman terkenal tersebut, melalui program kepedulian dan tanggungjawab perusahaan (cooporate social responsibility – CSR).
Manager Coca Cola Foundation, Ahmad Taufiq mengatakan, melalui bantuan tersebut pihaknya berkeinginan untuk mentransformasi perpustakaan menjadi pusat pembelajaran masyarakat berbasis telekomunikasi dan informatika.
“Kalau dulu kita melihat Perpus hanya sebagai pusat baca dan pinjam buku. Sebelum kita memilih di Pati, sudah koordinasi dengan Badan Perpustakaan Jateng, kabupaten-kabupaten mana saja yang berhak. Kemudian di 2017, kita masuk ke desa, tentunya itu tidak saja dan kita lihat capaian masing-masing tiap kabupaten dan pati karena kegiatannya sudah banyak dan ruin dilakukan di tahun 2017 kita ambil 4 desa.” terangnya.
Keempat desa yang masing-masing menerima bantuan 3 unit komputer dari  Coca Cola Foundation tersebut, Desa Pangkalan Kecamatan Margoyoso, Desa Mulyoharjo Kecamatan Pati, Desa Bakaran Wetan Kecamtan Juwana, dan Desa Bremi Kecamatan Gembong.(•)
 
sumber berita      : http://www.pasfmpati.com/
photo/gambar      :http://khoirunnadzim.blogspot.co.id

0 Komentar

    Tambah Komentar