Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pati Akan Dijadikan Percontohan Kedaulatan Pangan Nasional

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian berencana akan menjadikan Kabupaten Pati sebagai model percontohan kedaulatan pangan nasional.
Rencana Pemerintah menjadikan Kabupaten Pati sebagai model percontohan tersebut, karena dalam beberapa tahun terakhir, produksi pangan oleh petani setempat terus meningkat.
Munculnya rencana tersebut, dilontarkan legislator DPR RI, Firman Soebagyo, saat mengisi resesnya dengan bertemu warga Pati di Kecamatan Cluwak, belum lama ini.
“Saya juga akan membuat pemetaan luasan lahan pertanian yang tersebar di desa-desa dan kecamatan-kecamatan beserta kebutuhan peralatan pertanian dan pengering padi, seiring Pemerintah Pusat yang akan menjadikan Kabupaten Pati sebagai daerah percontohan kedaulatan ketahanan pangan nasional,” terangnya.
Bila Pemerintah merealisasi rencananya tersebut, kata Firman Soebagyo yang baru saja menerima penghargaan sahabat pers PWI Jawa Tengah, kesejahteraan petani di Pati akan semakin meningkat.
“Dan diharapkan setiap desa di Kabupaten Pati memiliki rice mill, sehingga produksi pertanian ketika petani membawa keluar desa, sudah dalam bentuk beras, bukan gabah lagi. Saya nanti akan berkoordinasi dengan Pak Bupati dan Pak Kepala Dispertanak Pati,” tutur Firman Soebagyo, yang juga Wakil Ketua Baleg DPR RI.
Referensi Pemerintah Pusat untuk menerapkan program percontohan ketahanan pangan nasional tersebut, didasari prestasi Kabupaten Pati menjadi 3 besar daerah penyangga pangan nasional pada 2016 lalu.(•)
 
sumber berita      : http://www.pasfmpati.com
gambar/photo      : http://bapeluhpati.blogspot.co.id

0 Komentar

    Tambah Komentar