Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pati Masuk 10 Besar Nominasi Kabupaten Terbaik Se-Indonesia

Tahun ini, Pati menjadi nominasi 10 besar Kabupaten terbaik se – Indonesia, berdasarkan hasil evaluasi kinerja Pemerintah Daerah. Dan untuk menguatkan hasil Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD), Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri melakukan penilaian faktual, dengan melihat berbagai inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pati.
Penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), berdasarkan kinera Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang sekarang berganti nama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Usai bertemu dengan Bupati Pati, Haryanto, diruang kerjanya, Ketua Tim Penilai dari Direktorat Evaluasi Kerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Dirjen Otda Kemendagri, Sugeng Budi Wuryanto mengatakan,  dalam penilian tersebut, ada 700an indikator, termasuk urusan kesehatan, pendidikan, urusan sarana prasarana insfrastruktur, dan urusan sosial.
“Dari seluruh indikator itu kita nilai.  Kemudian muncul poin, kemudian kita ambil 10 daerah yang berkinerja tinggi. Dan Pati termasuk salah satu daerah yang Kabupaten berkinerja tinggi.
Dari penilaian dan evaluasi LPPD itu, lanjut Sugeng  Budi Wuryanto, yang juga Kasi Wilayah I  Subdit Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri, terjaring 10 kota terbaik, 10 kabupaten terbaik, dan 3 provinsi terbaik.  Penilaian juga mengesampingkan kriteria kota kecil, kota sedang, atau kota besar.
“Semua indikatornya sama, perlakuannya sama, baik itu Indonesia Barat, Indonesia Tengah, dan Indonesia Timu, perlakuannya sama,” terangnya.
Kesepuluh Kota/kabupaten dan Provinsi terbaik yang masuk nominasi itu akan diumumkan pada Hari Otonomi Daerah, pada 25 April 2017. 10 Bupati, 10 Walikota dan 3 Gubernur, akan mendapatkan penghargaan Setya Lencana dari Mendagri. Dan bagi Kepala daerah yang sudah menerima tiga kali berturut-turut akan mendapatkan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha.(•)
 
sumber berita       :http://www.pasfmpati.com
gambar/photo       : https://orionesia.wordpress.com

0 Komentar

    Tambah Komentar