Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Arpusda Pati Berhasil Gaet Anggota Perpus 30 Persen

Hasil gambar untuk buku perpustakaanArpusda Pati – Jumlah anggota baru di perpustakaan daerah Kabupaten Pati meningkat 30 persen dibanding tahun lalu. Dimana data dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Pati dari Oktober sampai Desembar tahun 2016 sebanyak 310 orang, namun di Bulan Januari hingga Maret 2017 meningkat menjadi 551 anggota.
Penambahan anggota perpustakaan daerah tersebut ada beberapa faktor yang memengaruhi, terutama jumlah koleksi pustaka dan jumlah eksemplar.
“Untuk tahun 2016, koleksi bahan pustaka mencapai 20.520 judul dengan sebanyak 49.312 eksemplar. Kemudian di tahun 2017 kita mulai ada pengadaan buku sebanyak 1.600 eksemplar,” tutur Plt Kepala Arpusda melalui Kasi Layanan dan Deposit Perpustakaan, Erning Widiastuti, Sabtu (8/4).
Erning menjelaskan, untuk merekrut anggota baru di Perpustaakaan daerah tidak dipungut biaya, bahkan untuk anggota, pihak perpustakaan daerah sudah memfasilitasi internet yang dapat diakses dengan komputer milik Dinas Arpusda sebanyak 4 unit dari sumbangan CSR perusahaan swasta.
Untuk meningkatkan jumlah anggota perpustakaan, lanjut Kasi layanan dan Deposit Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati, pihaknya membuka pelayanan bagi masyarakat di Car Free Day (CFD) minggu pertama dan ketiga tiap bulannya. Ditambah dengan membuka pelayanan di hari Minggu meski hanya setengah hari.
 
sumber berita       :http://wartapati.com
gambar/photo       : https://pixabay.com

0 Komentar

    Tambah Komentar