Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Sering Kecelakaan, Warga Sendangrejo Pasang Rambu Bahaya


CEGAH KECELAKAAN : Rambu bahaya terpasang di tepi jalan raya Sendangrejo-Gunungwungkal, kemarin.
 

TAYU–Banyaknya lubang yang tersebar di jalan raya Sendangrejo-Gunungwungkal, telah sering menimbulkan kecelakaan. Untuk mengantisipasinya, warga Desa Sendangrejo memasang rambu bahaya di pinggir jalan.

Rambu bahaya tersebut sudah terpasang lebih dari satu bulan yang lalu. Rambu yang berasal dari barang bekas iniditulisi himbauan “hati-hati” agar pengendara yang melintas bisa mengurangi kecepatan.

Tawi, warga Desa Sendangrejo RT 03/RW 02, mengaku kesal lantaran jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. “Dulu saya yang memasang rambu bahaya tersebut. Karena jika tidak dikasih tanda bahaya, akan banyak pengendara motor yang terjatuh ketika melewati jalan di depan rumah saya ini. Dulu ada pejabat yang berjanji akan mengganti jalan ini dengan beton, tapi sampai sekarang tidak terealisasi,” katanya.

Setelah dipasang rambu bahaya, Tawi mengklaim bahwa jumlah angka kecelakaan di jalan tersebut semakin berkurang. Kendati hanya rakyat kecil, ia telah berusaha maksimal untuk menolong pengendara supaya tidak terjatuh. “Meski hanya berupa tanda, tapi itu bisa mengurangi angka kecelakaan. Tujuannya supaya pengendara yang melintas bisa lebih waspada,” tuturnya.

Sukarno, Sekretaris Desa Sendangrejo turut menyesalkan sikap Bina Marga Jateng yang tidak segera turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut. Padahal, jalan provinsi tersebut setiap harinya dilalui oleh ratusan pelajar yang pergi menuntut ilmu di sekolahnya. “Selain diperbaiki, seharusnya jalan ini diberikan saluran drainase di sisi kanan dan kiri jalan, supaya tidak cepat rusak,” jelasnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar