Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Perbaikan Jalan Jaken-Jakenan Diminta Tak Asal-Asalan


PROSES PENGERJAAN  : Pelebaran jalan yang sudah masuk pada pengerukan tepi jalan yang terletak di Desa Sumberejo, Jaken kemarin.
 

JAKEN — Saat ini perbaikan jalan Jaken-Jakenan sedang dikebut. Seiring hal itu warga berharap perbaikan ini tidak hanya sebatas pelebaran jalan saja. Diinginkan juga, pelaksana proyek memikirkan daya tahan jalan yang telah diperbaiki. 

Jangan sampai hanya mengejar keuntungan yang besar saja tanpa mempedulikan kualitas pekerjaan. Mengingat, jalan tersebut sering rusak parah sebelum adanya perbaikan. Selain itu, jalan tersebut juga sebagai jalur alternatif menuju Surabaya. Juga akan ramai ketika hari pasaran di Pasar Hewan Ngulaan, Jaken.

Sukar, warga Dukuh Ngulaan, Desa Sumberejo mengatakan, ketika hari pasaran di pasar hewan di desanya, jalan tersebut selalu ramai. Banyak pedagang hewan ternak seperti sapi dan kambing yang datang dari berbagai daerah. ”Para pedagang pada umumnya membawa kendaraan mulai dari mobil bak terbuka. Sampai truk yang berukuran cukup besar untuk mengangkut barang dagangannya ke sini,”jelasnya kemarin. 

Sementara Suradi warga Dukuh Kolutan juga menambahkan, sangat diharapkan pemerintah juga memikirkan perbaikan dengan perhitungan yang lebih matang. Sebab jalan ini sering dilewati kendaraan bertonase besar. 

”Bus dari luar daerah juga sering lewat jalan tersebut. Sebab di wilayah Desa Srikaton ada agen tiket bus. Karena sebagian besar warga Jaken juga bekerja di perantauan. Jadi setiap sore jalan ini selalu ramai,” katanya.

Warga juga mengharapkan, jika pelebaran jalan tersebut selesai kemacetan yang biasa dialami saat hari pasaran pasar hewan dan bus dari luar daerah yang lewat bisa lancar dan tidak mengakibatkan kemacetan. 

”Ditambah lagi ketika hari arus mudik. Jalan penghubung kecamatan tersebut juga difungsikan sebagai jalan alternatif ke Surabaya. Sehingga sering digunakan oleh para pemudik dari luar kota untuk menghindari kemacetan di jalan Pantura Juwana,” pungkasnya. (HP/FN/MK) 

1 Komentar

    Tambah Komentar