Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Berkinerja Terbaik, Bupati Haryanto Terima Tanda Kehormatan dari Presiden


 

Warga Kabupaten Pati patut berbangga dengan kinerja aparat pemerintahannya. Sebab, Selasa (25/4), Presiden Joko Widodo akan menyerahkan penghargaan kepada Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, M.Si sebagai Bupati dengan kinerja terbaik. Penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha itu, akan diserahkan pada Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXI yang jatuh pada 25 April 2017, di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Asisten Pemerintahan Sekda, Sudiyono mengatakan, Bupati menjadi satu dari sepuluh penerima penghargaan kategori bupati dengan kinerja terbaik tingkat nasional. “Kita semua patut berbangga, Pati masuk dalam peringkat 10 besar tingkat nasional. Penilaian ini langsung dari Tim Nasional Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) atas pelaporan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Kabupaten Pati tahun 2015,” jelasnya

Sudiyono menjelaskan, penghargaan ini sebagai penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang meliputi 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan. Sehingga, tidak hanya terbatas dalam urusan pemerintahan saja.

“Secara garis besar ada dua penghargaan, yaitu Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha, bagi kabupaten/ kota 10 besar berkinerja terbaik dan 3 besar bagi provinsi bagi berkinerja terbaik. Di tingkat provinsi Jawa Tengah, kita berada di peringkat dua, sedangkan untuk peringkat nasional menunggu diumumkan saat penyerahan penghargaan besok,” terangnya.

Ditemui sebelum keberangkatan ke Sidoarjo, Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih Kabupaten Pati atas keberhasilan yang dicapai dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah pada Tahun Anggaran 2015. Menurutnya,  pencapaian ini diraih dengan cara yang tidak mudah. Berbagai upaya yang dilakukan tidak akan bermakna tanpa dukungan dan kerja sama segenap jajaran Pemerintahan Daerah dan masyarakat Kabupaten Pati.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas keserasian komunikasi yang terjalin selama ini., antara Pemkab dan DPRD, serta kebersamaan warga masyarakat sangat mewarnai jalannya proses pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan kemasyarakatan di Kabupaten Pati. Mudah-mudahan hasil pembangunan yang telah dicapai dapat merata ke seluruh pelosok wilayah, serta menyentuh dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Bupati yang kembali terpilih pada pilkada Pati.

Selain Bupati Pati, Tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha akan diterima oleh Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Banyuwangi, Bupati Karanganyar, Bupati Probolinggo, Walikota Bandung, Walikota Banjar, Walikota Gorontalo, dan Walikota Makassar dan Sukabumi.

Demikian Humas Setda Pati mengabarkan.

0 Komentar

    Tambah Komentar