Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Maju Tingkat Karesidenan, SMKN 4 Genjot Latihan Untuk Popda


BANGGA : Kepala SMKN 4 Pati memberikan piala dan piagam penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi di lapangan sekolah kemarin.
 

PATI- Lima siswa SMKN 4 Pati menerima piala dan piagam penghargaan atas prestasinya dalam ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat kabupaten kemarin. Kelima siswa tersebut akan mewakili Pati dalam Popda tingkat karesidenan yang rencananya digelar akhir april ini di Pati.

Pembina Olahraga SMKN 4 Pati Hardi Widy Ajiono mengatakan, lima siswa itu akan berpartisipasi dalam tiga cabang olahraga (cabor) pada popda karesidenan. Untuk mempersiapkan itu, pihaknya akan memadatkan porsi latihan.

“Kami masih memiliki waktu persiapan beberapa pekan. Nantinya, porsi latihan akan ditambah. Sehingga, baik secara fisik dan mental bisa terasah. Tidak hanya siswa, para guru pembimbing juga siap mendampingi,” katanya kemarin.  

Ia melanjutkan, pihaknya juga bekerjasama dengan pelatih profesional dari luar sekolah. Dengan itu, harapannya bisa memaksimalkan potensi anak-anak. Sehingga, nantinya bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

“Untuk persiapan ini, siswa yang akan bertanding mendapat porsi latihan sepekan empat hingga tujuh kali. Artinya, dengan waktu yang dimiliki saat ini harus bisa maksimal,” bebernya.

Lebih dari itu, harapan terbesar bagi siswa tersebut bisa terus meningkatkan prestasi. Tidak hanya berhenti sampai di popda. Ke depan, mereka juga bisa berkontribusi dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

“Popda merupakan satu langkah awal untuk menuju langkah ke depan yang lebih besar, yakni Porprov. Semoga, mereka bisa membawa kebanggaan dan nama baik Pati dalam even bertaraf provinsi,” harapnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar