Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Singgah di Pati Tak Lengkap Tanpa Berkunjung ke Pasar Produk Unggulan Ini


PAMERKAN PRODUK : Salah satu sudut Pasar Pragolo yang menjual aneka jajanan khas Kabupaten Pati.
 

Singgah atau berkunjung di Pati tak lengkap tanpa berkunjung ke pasar produk unggulan Pragolo yang berlokasi di Margorejo tepatnya di dekat pintu masuk kota Pati.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati Riyoso mengatakan, Pasar Pragolo memfasilitasi pelaku industri kecil menengah (IKM) untuk memasarkan produknya. Tidak hanya itu, beberapa produk khas Pati mulai minuman hingga makanan juga difasilitasi di pasar tersebut.

“Ini menjadi ikhtiar kami dalam menggandeng pelaku usaha untuk mempromosikan produk lokal. Dengan pasar yang lokasinya strategis dan modern membuat warga lebih nyaman berbelanja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Ekspor Impor Tulus Budiharjo mengungkapkan,  terus melakukan sejumlah langkan guna meningkatkan pelayanan masyarakat yang berkunjung ke Pasar Pragolo. Sejumlah fasilitas terus dilakukan penambahan.

“Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017, beberapa fasilitas ditambah. Salah satunya dengan memaksimalkan aula lantai dua untuk berbagai kegiatan. Nantinya kami akan menambahkan penyekat yang non permanen. Artinya sekat bisa disesuaikan dengan kapasitas penggunaan. Kalau rapat besar atau pertemuan sekatnya bisa dilepas. Sedangkan kapasitas penuh lantai dua bisa menampung sebanyak 1.500 orang,” jelasnya.

Tak hanya itu, fasilitas pendingin ruangan juga tidak luput ditambahkan. Dengan begitu, berbagai kegiatan bisa dilakukan dengan nyaman. ”Baik untuk rapat atau kegiatan lomba bisa lebih nyaman dilakukan jika ada pendingan ruangannya,” bebernya.

Selain lingkungan dalam ruangan, pihaknya juga akan menambah fasilitas yang ada di luar gedung. Diantaranya dengan penambahan gazebo untuk bersantai sembari menikmati sajian yang di jual di Pasar Pragolo.

”Kami juga berencana membuat taman bermain untuk anak yang nyaman. Dengan itu, bisa menjadi salah satu tujuan wisata keluarga. Bahkan, bagi warga luar daerah yang sedang melintas, di pasar ini juga bisa dimanfaakan sebagai rest area atau tempat beristirahat. Terlebih, untuk tempat ibadah juga sudah ada. Jadi selain bisa mengenal dan berbelanja produk khas Pati warga bisa menikmati fasilitas yang ada,” bebernya.

Lebih dari itu, untuk menyemarakkan dan meramaikan pasar, pihaknya telah membuka selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan Pasar Pragolo untuk menggelar kegiatan. Dirinya berharap, pasar tersebut bisa menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat.

“Belum lama ini, di Pasar Pragolo juga sukses terselenggara kegiatan berskala nasional bertajuk Pati Tourism Ekspo. Selain itu, beberapa lomba seperti modeling, menggambar dan mewarnai juga sukses digelar di sini. Kami harap, ini menjadi positif untuk kemajuan Pati ke depan,” harapnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar