Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Beri Semangat Siswa, Kepsek Ini Ciptakan Mars Sekolah


Mei Irianti, Kepala SDN Guwo 01, Tlogowungu
 

HOBI yang cukup unik dimiliki Mei Irianti. Kepala SDN Guwo 01, Tlogowungu itu sering menciptakan mars sekolah. Menurutnya, dengan mars sekolah bisa mendorong siswa agar lebih bersemangat dan termotivasi.

Mei Irianti menceritakan, pada 2007 lalu dirinya ditugaskan sebagai Kepala SDN Wonorejo 02, Tlogowungu. Saat itu, kondisi sekolah tersebut tergolong belum begitu maju. Namun, dengan kesabaran dan keuletannya, dia mampu memperbaiki kondisi sekolah sedikit demi sedikit.

“Waktu itu, saya juga membuat mars sekolah. Melalu mars tersebut, siswa lebih bersemangat untuk sekolah. Lebih dari itu, semacam ada rasa nasionalisme atau kecintaan siswa dan guru terhadap sekolah,” katanya.

Perempuan yang tinggal di RT 01/RW II Guwo, Tlogowungu Pati juga melakukan hal yang sama ketika dipindahtugaskan di sejumlah tempat. Dirinya juga menciptakan mars untuk SDN Guwo 01.

“Dengan lagu itu, saya juga berharap anak-anak akan teringat masa kecilnya bersekolah di sini. Harapannya, mereka bisa sukses menggapai apa yang menjadi cita-citanya,” harapnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar