Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Gandeng Childrens Forest Program, Ciptakan Sekolah Hijau


ANTUSIAS : Sejumlah siswa SDN Guwo 1 Tlogowungu saat melakukan perawatan tanaman di halaman sekolah belum lama ini.
 

SDN Guwo 01, Kecamatan Tlogowungu menjalin kerjasama di bidang lingkungan melalui Childern’s Forest Program (CFP) selama lima tahun. Saat ini progam tersebut sudah berjalan selama tiga tahun. Hasilnya, banyak kemajuan dalam hal kepedulian terhadap hingga menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman.  

Kepala SDN Guwo 01, Tlogowungu Mei Irianti mengatakan, awalnya lingkungan sekolah tersebut sangat panas karena minimnya tanaman. Kini, sekolah lebih tertata dan banyak tanaman yang tumbuh subur membuat lingkungan sekolah lebih rindang dan sejuk.

“Karena itu, para guru dan siswa pun nyaman untuk melaksanakan proses belajar mengajar,” katanya kemarin.

Dia menjelaskan, dengan kerjasama tersebut ke depan diharapkan sekolah bisa membangun hutan sekolah. Sebab, program yang dilakukan oleh CFP mulai dari pembimbitan hingga perawatan tanaman.

“Kegiatan ini dilakukan selama dua kali dalam satu bulan. Siswa mendapatkan sosialisasi dan praktik bagaimana merawat tanaman. Selain itu, siswa juga diberi pemahaman tentang pentingnya merawat tanaman,” bebernya.

Selain itu, pihak sekolah berharap ke depan aka nada progam-progam baru. Tentunya progam yang positif mendukung anak bisa memaksimalkan potensi dan bakatnya. “Sebab, kami berharap anak-anak juga bisa melanjutkan ke sekolah favorit,” harapnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar